Wednesday, May 07, 2008

My Live and Works by Henry Ford

Henry Ford, Pria yang dilahirkan pada 30 juli 1863 di Michigan ini, adalah seorang pemilik industri otomotif ford yang cukup besar saat ini. Tapi siapa sangka untuk mendirikan industri otomotif ini, ia memulai segala sesuatunya dari nol.

Karena dibesarkan dari keluarga yang kurang berada, pada saat berusia 16 tahun Henry memutuskan untuk merantau dari Michigen ke Detroit untuk bekerja. Di Detroit, ia diterima bekerja di sebuah toko mesin. Berawal dari situlah, Henry banyak belajar tentang seluk beluk mesin otomotif. Disamping bekerja di toko mesin tersebut, Henry juga bekerja membersihkan jam di toko berlian.

Dengan kehidupan kesehariannya yang boleh dibilang serba kekurangan, pada saat usianya 40 tahun, Hanry berusaha mendirikan industri pembuatan otomotif dengan bakat montirnya itu. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Hanry meyakinkan 12 investor untuk memberinya modal usahanya tersebut. Namun dari ke-12 investor tersebut, hanya 7 investor saja yang bersedia memberi modal Henry dengan anggaran dana $28,000.

Berawal dari situlahitulah, Henry mulai merintis karirnya untuk memproduksi mobil secara masal. Bahkan, kini perusahan yang didirikannya sekitar tahun 1903 itu berhasil menjadi salah satu industri mobil terbesar di dunia.

Download Ebook My Life and Works by Henry Ford

0 Lihat / Isi Komen Postingan Ini: